Advertisement (468 x 60px )

Kamis, 10 November 2011

Pilkada Banten, Pendukung Wahidin Tuntut Pemilihan Ulang

Ratusan pendukung pasangan calon Wahidin Halim - Irna Narulita, Kamis (10/11/2011), melakukan demo di depan pintu masuk kantor Mahkamah Konstitusi, Jakarta, menuntut dilakukannya Pemungutan Suara Ulang terkait adanya indikasi kecurangan dalam Pilkada Banten.

Ratusan massa yang berasal dari berbagai organisasi massa seperti Pemuda Pancasila, Forkabi, Srikandi Banten dan Panser Banten, menyatakan, kemenangan Ratu Atut - Rano Karno, diperoleh dengan berbagai kecurangan seperti penggelembungan suara dengan sistem software, money politik dan pengerahan birokrasi.

Massa yang mengikatkan kepalanya dengan selembar kain bertuliskan "Reformasi Banten", meminta agar majelis hakim Mahkamah Konstitusi membatalkan keputusan KPU Provinsi Banten.

"Kami datang kesini untuk menuntut keadilan demi kesejahteraan dan keselamatan masyarakat Banten kedepannya," tegas Ihsan dari Panser Banten.

Sebelumnya, sidang sengketa Pilkada Banten digelar pukul 8 pagi dengan agenda mendengar keterangan saksi dari pasangan WH-Irna.

Sebelumnya, pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Banten 2011.

Perolehan suara itu terungkap dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten untuk rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan calon terpilih Pilkada Banten di Serang, Minggu (30/10).

Pasangan nomor urut satu itu memperoleh suara terbanyak di tujuh kabupaten/kota dari delapan kabupaten/kota di Banten.

Ketujuhnya adalah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Serang.

Di Kota Tangerang, pasangan nomor urut dua Wahidin Halim-Irna Narulita, memperoleh suara terbanyak.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara dari delapan KPU kabupaten/kota menunjukkan, Ratu Atut-Rano Karno meraih 2.136.035 suara atau 49,64 persen, Wahidin Halim-Irna Narulita memperoleh 1.674.957 suara atau 38,93 persen dan Jazuli Juwaini-Makmun Muzakki memperoleh 491.432 suara atau 11,42 persen dari total suara sah 4.302.424 suara.

KPU Provinsi Banten, sebelumnya telah menetapkan jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) untuk Pilkada Banten sebanyak 7.118.587 jiwa.
sumber : www.berita8.com

0 komentar:

Posting Komentar