Advertisement (468 x 60px )

Kamis, 12 Januari 2012

Atut-Rano Kumpulkan Para Kepala Dinas

Hari pertama kerja, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Hj Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno mengumpulkan seluruh kepala dinas atau kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Gubernur dan wakil gubernur periode 2012-2017 ini, melakukan rapat kerja dan memberikan pengarahan kepada kepala SKPD. Kegiatan ini merupakan rapat kerja yang pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai pasangan gubernur terpilih 2012-2017. Rapat kerja gubernur Banten dan wakil gubernur dengan SKPD itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Muhadi.

Rapat ini selain untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun ke depan, juga terkait pelaksanaan APBD Banten Tahun 2012. Pada kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Banten Muhadi memperkenalkan kepada Rano Karno jabatan dan nama  semua para kepala SKPD di lingkungan Pemprov Banten serta para staf ahli gubernur, dan Sekertaris KPU Banten.

Dalam arahannya, Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah meminta, kepada para kepala SKPD yang telah diberikan amanah harus segera bekerja dan melakukan kinerja dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab. Kinerja para kepala SKPD akan terus menjadi evaluasi dari gubernur dan wakil gubernur. “Kita ini teamwork. Maka kita bekerja harus mengedepankan teamwork, agar bisa bekerja lebih baik,” katanya.

Atut menyampaikan, program-program yang akan segera direalisasikan dalam dokumen RPJMD lima tahun ke depan, yaitu pengembangan 39 kawasan strategis provinsi antara lain Waduk Karian, Waduk Sindang Heula, Sodetan Cibinuageun, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.

Sementara itu Wakil Gubernur Banten Rano Karno di hadapan para kepala SKPD menyatakan bahwa dirinya terbiasa bekerja tepat waktu. Oleh karena itu, dia meminta kepada para kepala SKPD sebagai tim kerja program pembangunan Provinsi Banten yang akan melaksanakan pembangunan, diharapkan untuk menepati waktu kerja terutama dalam menghadiri undangan rapat.

“Jika ada undangan rapat dari SKPD yang tidak bisa menepati waktu acaranya, rasanya tidak usah mengundang saya. Karena saya sudah terbiasa bekerja tepat waktu,“ tegas Rano.

Rano  juga mengatakan, dia akan memprioritaskan masalah perbaikan infrastruktur di Banten dan juga melakukan langkah-langkah untuk mengatasi masalah kemacetan di Pelabuhan Merak. “Perhatian saya yang paling utama adalah perbaikan infrastruktur di Banten, karena selama ini kesannya kondisi infrastruktur belum baik. Selain itu, masalah kemacetan di Merak, akan juga diperhatikan,” katanya.

Sebelum melakukan rapat, Wakil Gubernur Rano Karno pada hari pertama kerja, mendampingi Menteri  Perumahan Rakyat (Menpera) RI Djan Faridz untuk menghadiri peresmian Gedung  Sinar Mas Land Plaza atau gedung ramah lingkungan di kawasan green office park, Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 Suara Pembaruan

0 komentar:

Posting Komentar