Advertisement (468 x 60px )

Selasa, 06 Desember 2011

Pemkot Tangerang Dapat ICT Pura 2011 dari Menteri Kominfo

Pemerintah Kota Tangerang kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, kali ini mendapatkan penghargaan Information and Communication Technology (ICT) Pura 2011 tingkat Madya dari menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo), sebagai Kota yang telah siap untuk menghadapi era ekonomi digital yang diserahkan langsung oleh Menteri Kominfo Tifatul Sembiring, hari Senin (5/12) di hotel The Empire Palace Surabaya.

Penghargaan di bidang TIK ini merupakan kali ke empat untuk Pemkot Tangerang, pertama sebagai pengelola Website terbaik versi majalah Warta Ekonomi pada tahun 2008 dan 2 tahun berturut-turut 2010-2011 mendapat penghargaan dari LKPP sebagai Pemerintah daerah yang melakukan pengadaan barang dan jasa melalui LPSE dengan jumlah paket terbanyak.

Wakil Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, menyatakan penghargaan ICT Pura 2011 ini merupakan penghargaan dari Pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Kominfo, karena pemerintah Kota Tangerang memiliki komitmen dan telah berhasil membangun serta mengembangkan TIK dilingkungan pemerintah daerah.

Pemkot Tangerang selama kurun waktu 2 tahun anggaran ini memang telah berhasil membangun infrastruktur jaringan LAN WAN ke 13 gedung Pemkot Tangerang, 13 kecamatan dan 30 Puskesmas. Selain itu, menurut Wakil Walikota berbagai aplikasi E-Goverment seperti Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD), sistem kepegawaian secara online, bursa tenaga kerja (Job Online), aplikasi pelayanan Kecamatan, dan berbagai system lainya secara online.

Selanjutnya Wakil Walikota juga menjelaskan bahwa pengembangan dibidang TIK ini akan terus kita kembangkan dan ini merupakan sebuah impian untuk mencapai kota Tangerang sebagai ''digital city''. Hal ini tentunya merupakan sebuah komitmen seluruh stakeholder Pemerintah Kota Tangerang, dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi informasi guna memberikan pelayanan informasi yang cepat, akurat dan mudah diakses oleh masyarakat.

Dalam pengembangan TIK, lanjut Wakil Walikota, Pemerintah Kota Tangerang telah memiliki grand desain sampai tahun 2014, untuk jaringan LAN WAN pada tahun 2014 sudah terkoneksi sampai 104 kelurahan dan sekolah-sekolah untuk semua tingkatan. ''Impian sebagai Kota Tangerang sebagai digital city tentunya akan segera terwujud''. Pungkas Wakil Walikota.

sumber : www.tangerangkota.go.id

0 komentar:

Posting Komentar