Advertisement (468 x 60px )

Kamis, 01 Desember 2011

Kota Sehat Berlangit Biru

Jakarta - Salah satu program akhlakul karimah Wali Kota Tangerang Wahidin Halim adalah menjadikan Kota Tangerang bersih, sehat, aman, dan nyaman. Untuk itu disediakan anggaran Rp 91,6 miliar, meningkat dari sebelumnya Rp 38,2 miliar.

Banyak hal harus dilakukan. Mulai dari lingkungan permukiman sehat, infrastruktur memadai, serta tatanan ketahanan pangan dan gizi masyarakat. “Komitmen kami dalam pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur sangat mendukung terbentuknya Kota Tangerang sebagai Kota Sehat,” kata Wahidin.

Tahun 2010 Kota Tangerang berhasil memboyong Piala Adipura, penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup. Sebelumnya Kota Tangerang meraih Piagam Langit Biru Kota dari Kementerian Lingkungan Hidup. Pada periode kedua kepemimpinannya Wahidin memprioritaskan program kota bersih, sehat, aman, dan nyaman.

“Adipura bukan tujuan utama, tapi hanya sarana menciptakan budaya hidup bersih bagi masyarakat Kota Tangerang,” kata Wahidin. Pemerintah Kota Tangerang telah membagi ribuan tong sampah di lingkungan RT, RW, kelurahan, kecamatan, dan tempat umum. Selain itu dilakukan penataan lingkungan seperti taman kota, ruang terbuka hijau terus dipercantik, dan taman kota juga difungsikan sebagai paru-paru kota.

sumber : www.tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar