Advertisement (468 x 60px )

Kamis, 22 Desember 2011

Pelantikan Ratu Atut-Rano Bakal Disiarkan TVRI

Sedikitnya 2.410 undangan dari berbagai kalangan akan menghadiri acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih periode 2012-2017, Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, yang akan digelar 11 Januari 2012.

"Undangan yang tertera saat ini sebanyak 2.410 orang. Jumlah itu sama saat kegiatan penyampaian visi misi sebelum kampanye berlangsung,” kata Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Dadi Rustandi, Rabu 21 Desember 2011.

Menurutnya, para tamu undangan tidak hanya dari pimpinan partai politik pengusung pasangan Ratu Atut-Rano Karno dan unsur Muspida Banten, tapi juga berasal dari pejabat di sejumlah kementerian, anggota DPR RI, 33 gubernur dan ketua DPRD se-Indonesia, serta bupati/walikota se-Banten.

Dadi mengatakan saat ini persiapan pelantikan sudah mencapai 50 persen. Sejak surat putusan Mahkamah Konstitusi (MK) disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri, DPRD Banten telah melakukan sejumlah rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. “Rapat koordinasi itu membahas soal teknis proses pelantikan di dalam ruang paripurna. Selain itu juga membahas soal layout tamu undangan, soal bagi tugas dan tanggung jawab, protokoler, serta susunan tamu undangan di luar gedung dan pintu masuk,” katanya.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD Banten Aria Santana mengatakan acara pelantikan Atut-Rano akan disiarkan langsung TVRI. “Kami sadari Rano Karno selain wakil gubernur juga publik figur. Tentu wartawan yang akan meliput bukan dari sisi berita politik saja, tapi pasti ada wartawan infotainment juga,” katanya.

Sebelumnya Ratu Atut berjanji untuk merealisasikan visi dan misi yang telah disampaikannya pada saat kampanye. Menurut Ratu Atut, untuk program 100 hari setelah pelantikan, pihaknya akan menjalankan APBD Banten 2012 yang sudah disusun dan melanjutkan program-program yang belum selesai di tahun-tahun sebelumnya. “Tentunya amanah ini harus dijalankan dengan baik. Setelah dilantik nanti, saya siap menjalankan visi misi yang sudah disampaikan di depan masyarakat saat kampanye,” kata Atut. 

sumber : www.tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar