Advertisement (468 x 60px )

Rabu, 11 Januari 2012

Pelantikan Gubernur Banten

Serang - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi atas nama Presiden melantik pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2012-2017, di Serang, Banten, Rabu (11/1/12). Atut yang menjabat Gubernur Banten untuk periode kedua berhasil menyisihkan pasangan Wahidin-Irna dan Jazuli-Muzaki dalam Pilkada Banten Oktober tahun 2011.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI meminta kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih agar senantiasa menjaga hubungan yang harmonis baik antara Kepala Daerah dan Wakilnya, antara pimpinan daerah dengan pemerintah pusat, pimpinan dan anggota DPRD, Gubernur provinsi tetangga, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat Banten.  

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten menjadi acara pelantikan yang paling banyak dihadiri Kepala Daerah, selain sejumlah pejabat kementerian. Juga paling banyak dihadiri tokoh nasional dan tokoh daerah.
Sebagian besar Ketua DPRD se- Indonesia juga turut hadir, di samping unsur Muspida Banten dan provinsi tetangga yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Pengucapan sumpah dan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Banten diawali dengan pembacaan surat salinan Keputusan Presiden RI nomor 73/ P Tahun 2011 tentang pemberhentian dengan hormat Ratu Atut Chosiyah dan Moh Masduki, masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten masa jabatan tahun 2007-2012 serta tentang pengangkatan Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno, masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten masa jabatan 2012-2017.

Kemudian setelah pembacaan salinan surat keputusan presiden, Mendagri Gamawan Fauzi langsung memandu sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur Banten 2012-2017 dan menandatangani berita acara pelantikan. Setelah Mendagri menyampaikan kata-kata pelantikan, dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan dan penyerahan surat petikan Presiden RI.

Sementara itu, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah usai dilantik berjanji akan mewujudkan janji-janji politiknya dalam visi-misi yang sudah dibacakan di hadapan DPRD Banten dan juga disampaikan kepada publik dalam kampanye terbuka oktober lalu. diantaranya meningkatkan pembangunan infrastruktur, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, membuka peluang usaha dan kesempatan kerja/ dan menguatkan sinergitas antara pemprov, pemerintah kab dan kota serta dengan pemerintah pusat.
Dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar